nusakini.com - Shu Yuhui, selaku pemilik klub Liga Super Tiongkok (CSL) Tianjin Quanjian, membeberkan pihaknya sudah mencapai kesepakatan prakontrak dengan tiga pemain top Eropa.

Meski Yuhui tidak menyebut secara eksplisit, nama-nama seperti Diego Costa (Chelsea), Edinson Cavani (Paris Saint-Germain), Radamel Falcao (AS Monaco), Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund), dan Nikola Kalinic (Fiorentina) diyakini berada dalam jangkauan transfer Tianjin.

“Kami telah menjalin kontak dengan semua pemain incaran, beberapa di antara mereka masih dalam pembicaraan. Yang bisa saya ungkapkan saat ini adalah, kami sudah menyepakati prakontrak dengan dua hingga tiga pemain bintang,” kata Yuhui kepada Tianjin Daily, Kamis (4/5).

“Mereka [para pemain] tidak masalah dengan tawaran yang kami berikan dan klub mereka juga ingin melepasnya. Yang masih menjadi adalah mengenai belum disepakatinya biaya transfer dengan klub terkait,” imbuhnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah pemain kelas dunia seperti Oscar dan Carlos Tevez telah memilih hijrah ke Tiongkok karena gaji raksasa yang ditawarkan. Namun, Yuhui menegaskan jika klub-klub CSL tidak sembarangan dalam berbelanja pemain.

“Pemain yang kami beli harus memenuhi dua syarat. Pertama, cocok dengan gaya bermain tim. Kedua, dia punya sikap yang bagus. Jika klub-klub Eropa berkeinginan untuk mengambil keuntungan besar dari kami, maka kami tidak akan membiarkannya. Kami tidak akan bertindak gila,” jelasnya. (fft/om)